100 Things Cubs Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

100 Things Cubs Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

Sejarah Bagaimakah inti pesan dari tamsil dalam isra' mi' raj ?

Bagaimakah inti pesan dari tamsil dalam isra' mi' raj ?

Jawaban:

1. Rasulullah saw mendapatkan sekelompok orang yang menanam dalam satu hari, dan keesokan harinya langsung dapat menuai hasilnya (memanennya). Setelah dipanen, tanaman itu kembali seperti semula, dan keesokan harinya kembali dipetik hasilnya. Demikian seterusnya. Ketika ditanyakan, Jibril menjawab: "Mereka adalah orang-orang yang berjihad (berjuang) di jalan Allah, Allah melipatgandakan pahala kebaikannya menjadi tujuh ratus kali lipat".

2. Rasulullah saw juga mendapatkan seorang wanita yang sudah sangat bungkuk. Wajahnya hampir mengenai tanah saking tuanya. Rasulullah saw lalu menanyakan kepada Jibril siapa wanita tua itu. Jibril menjawab: "Itu adalah gambaran dunia, bahwa usia dunia saat ini sudah sangat tua sebagaimana tuanya wanita bungkuk tersebut".

3. Rasulullah saw juga melihat sekelompok orang yang memukuli kepala mereka sendiri dengan batu, sampai kepalanya pecah sambil berteriak kesakitan. Namun, meski kesakitan, ia terus memukulnya dengan keras. Ketika kepalanya sudah pecah, kepalanya kembali seperti semula, dan ia pun kembali memukul-mukulnya sampai pecah dan demikian seterusnya. Ketika Rasulullah saw menanyakan siapa mereka, Jibril menjawab: "Mereka adalah orang-orang yang malas dan sangat berat untuk melakukan shalat wajib".

4. Rasulullah saw juga mendapatkan sekelompok orang yang dikelilingi oleh pohon yang berduri tajam. Mereka memakan duri-duri dan benda-benda tajam yang berada di hadapannya sambil meraung-raung seperti unta dan kambing. Ketika ditanya, Jibril menjawab: "Mereka adalah orang-orang yang tidak mengeluarkan zakat harta mereka".

5. Rasulullah saw juga mendapati sekelompok orang yang di hadapannya terdapat dua jenis daging, daging yang mateng dan bersih, serta daging yang mentah serata sudah busuk penuh dengan belatung-belatung. Namun, mereka lebih memilih memakan daging yang masih mentah dan busuk serta bau dari pada daging yang matang dan bagus. Jibril menjawab: "Mereka adalah laki-laki yang sudah beristeri, namun tetap menggauli wanita-wanita tuna susila. Mereka juga adalah wanita-wanita yang sudah bersuami akan tetapi melakukan perbuatan zina dengan laki-laki lain".

6. Rasulullah saw juga mendapatkan sekelompok orang yang telah mengumpulkan satu ikatan besar benda-benda sehingga karena banyaknya ia tidak dapat mengangkatnya. Namun, bukannya dikurangi, malah ditambah dengan beban lainnya yang lebih banyak. Rasulullah saw lalu bertanya kepada Jibril, dan Jibril menjawab: "Itu adalah gambaran ummatmu yang dia sendiri sudah tidak sanggup untuk memikul amanat orang-orang, namun tetap dipaksakan untuk memikulnya".

7. Rasulullah saw juga mendapatkan sekelompok orang yang menggunting lidah dan bibirnya dengan gunting yang terbuat dari besi yang sangat panas. Setiap kali ia menggunting lidah dan bibirnya hingga putus, keduanya kembali seperti semula, dan ia pun kembali mengguntingnya. Ketika ditanyakan, Jibril mengatakan: "Mereka adalah provokator yang menyebarkan isu-isu tidak benar untuk membuat kekacauan. Mereka juga adalah orang-orang yang memberikan nasihat-nasihat, akan tetapi dia sendiri menyalahi apa yang disampaikannya itu".

8. Rasulullah saw juga mendapati sebuah lobang kecil di mana dari lobang tersebut keluar seekor sapi yang sangat besar. Setelah keluar, sapi itu bermaksud untuk kembali ke lobang tersebut, namun tidak bisa. Jibril mengatakan: "Itu adalah gambaran ummatmu yang banyak menyakiti orang lain melalui perkataannya, lalu ia menyesali perbuatannya itu namun tidak dapat menarik kata-katanya itu".

9. Rasulullah saw juga melewati sebuah lembah yang mengeluarkan wangi yang sangat sedap dan harum serta mendengar perkataan-perkataan lembut, damai serta tenang. Rasulullah saw kembali bertanya kepada Jibril, dan Jibril pun menjawab: "Itu adalah suara surga".

10. Rasulullah saw juga melewati sebuah lembah yang mengeluarkan bau busuk dan sangat tidak sedap, serta mendengar suara-suara yang menjerit-jerit dan tidak sedap didengar. Ketika Rasulullah saw bertanya, Jibril menjawab: "Suara itu adalah suara neraka Jahannam".

semoga membantu:)//

[answer.2.content]